Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Maluku menyalurkan beasiswa kepada satu siswa yang merupakan ahli waris peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penyerahan bantuan beasiswa dan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua kepada penerima manfaat bertepatan dengan Hari Pelanggan tahun 2022, kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Maluku, Dwi Ari Wibowo, di Ambon, Senin.

"Hari ini kita menyerahkan beasiswa kepada salah satu siswa di SMAN 11 Ambon, yang akan diberikan secara berkesinambungan sampai ahli waris atau anak tersebut lulus kuliah," katanya.

Ia mengatakan, beasiswa akan diberikan secara berkesinambungan yakni SMA Rp3 juta per tahun dan dan kuliah mendapatkan langsung Rp12 juta per tahun.

"Kamu berharap bantuan beasiswa ini dapat membantu adik- adik yang dalam proses pendidikan agar dapat berprestasi dalam dunia pendidikan," katanya.

Baca juga: YBM PLN MMU salurkan bantuan pendidikan di Ambon

Dwi menyatakan, program ini menjadi bagian dari komitmen BPJAMSOSTEK hadir mewakili negara dalam memberikan tambahan kesejahteraan yang optimal kepada peserta dalam menerima hak dan kesejahteraannya.

"Kami harap dengan penyerahan santunan tersebut dapat menarik minat seluruh pekerja dan pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2/2021,” katanya.

Wakil Kepala SMAN 11 Ambon, Zena Ali menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan BPJS Ketenagakerjaan Maluku bagi siswa.

"Kami berterima kasih atas perhatian bagi siswa kami, semoga ke depan BPJS Ketenagakerjaan lebih baik bekerja lebih eksis untuk melayani masyarakat," katanya.

Baca juga: Lima program dan beasiswa Google untuk fresh gradute, begini penjelasannya

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022