Memperingati hari buruh 2021 BPJAMSOSTEK cabang Maluku menyalurkan bantuan paket sembako bagi para pekerja di provinsi ini.

"Kami pad 1 Mei 2021 dari kantor cabang Maluku memberikan bantuan paket sembako kepada para pekerja dalam rangka hari buruh 2021. Secara keseluruhan di Indonesia bantuan paket yang diberikan BPJAMSOSTEK mencapai 17ribu paket, "kata Kepala BPJAMSOSTEK cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada pekerja melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Maluku.

Tema yang diusung Kementerian Tenaga Kerja RI pada hari buruh 2021 yakni "discovery together" dalam masa pandemi COVID-19, maka bantuan ini diharapkan dapat membantu para pekerja.

"Semoga kita bersama-sama dapat bangkit memulihkan diri kita dan lingkup pekerjaan kita, " katanya.

Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Maluku Endang Diponegoro menyatakan, BPJAMSOSTEK memberikan kepedulian bagi para pekerja terutama di masa pandemi COVID-19.

"Kita memberikan apresiasi atas kepedulian BPJamsostek pada hari buruh 2021," katanya.

Diakuinya, sejauh ini pengawasan Disnakertrans Maluku belum semua perusahaan mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPjamsostek.

Sampai 2021 baru mencapai 80 persen pekerja yang menjadi peserta BPjamsostek.

"Kita upayakan setelah lebaran akan melakukan pengawasan ke kabupaten dan kota di Maluku," ujarnya.

Salah satu pekerja sektor jasa di kota Ambon, Feby, mengaku senang menerima bantuan dari BPJamsostek.

"Terima kasih atas kepedulian BPJamsostek bagi kami pekerja di kota Ambon, terutama di masa pandemi dan menjelang hari raya Idul Fitri kami mendapat bantuan untuk kebutuhan sehari- hari," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021