Selasa, 24 Oktober 2017

Pusterad Gelar Bimtek Pertahanan Negara di Ternate

id Pusterad
Ternate, 10/8 (Antara Maluku) - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggandeng Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) untuk menggelar kegiatan bimbingan teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial.

Ws Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito di Ternate, Kamis, mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerjam Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat TA 2017 dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Pejabat Teritorial di tataran pelaksana.

Kegiatan itu mencakup bimbingan teknis Sisrendal Binter tingkat Kodim yang dilaksanakan di Korem 152/Babullah dan Ketatalaksanaan Binter tingkat Koramil yang akan dilaksanakan di Kodim 1508/Tobelo.

Pada kesempatan itu, tim Pusterad melaksanakan bimbingan teknis tentang tata cara pembuatan produk Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial yang notabene tujuan pembuatan produk ini agar menjamin arah Binter secara konsisten dan berkelanjutan menuju tercapainya tujuan Pembinaan Teritorial.

Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini bisa dihasilkan suatu pola pikir yang konsepsional oleh Satkowil (Korem dan Kodim) dalam merencanakan program Binter secara terpadu dan dapat digunakan sebagai acuan yang dapat disarankan kepada Pemda Kabupaten/Kota di wilayah Maluku Utara dalam rangka mendukung Pertahanan Negara.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan personel dibidang manajemen teritorial agar dapat diterapkan di wilayah binaannya masing-masing.

Tim Pusterad dipimpin Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kolonel Arh M. Ali Mudjid didampingi 2 orang Pamen yakni Letkol Inf Gunung Bintoro dan Mayor Inf I Nyoman Satriadi. A, S.E

Acara dihadiri Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Kasiter Korem 152/Bbl, Para Pasiter dan Bintara Staf Teritorial Kodim jajaran Korem 152/Babullah. 

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga